Satu SK CPNS Dipending

Calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2010 Bone yang dinyatakan lolos seleksi sudah bisa bernapas lega. Senin, 23 Mei, mereka sudah menerima surat keputusan (SK) pengangkatan.

Namun satu SK CPNS masih dipending Badan Kepegawaian Negera (BKN). Sebenarnya, Kabupaten Bone mendapat jatah 220 orang. Namun, dua di antaranya tidak mendapat SK lantaran terkait kasus.

Sebelumnya, pihak Polres Bone telah mencabut surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) milik Rahman dan Reskianti Idris lantaran tersandung masalah. SKCK Rahman dicabut karena ketahuan telah memakai narkoba sedangkan Reskianti tersandung kasus hukum lainnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bone, Muhammad Ridwan, di ruang kerjanya mengatakan, tahun ini hanya 218 CPNS yang menerima SK pengangkatan. “Kalau Rahman memang sudah dinyatakan gugur karena tidak memasukkan berkas sedangkan Reskianti SK-nya
masih dipending oleh BKN,” ujar Ridwan.

Menurut Ridwan, selain menerima SK pengangkatan sebagai CPNS, mereka juga langsung menerima SK penempatan. “Jadi mereka sudah bisa mengetahui tempat tugas masing-masing,” ungkap Ridwan.

Ridwan mengatakan, jika SK yang diterima ini berlaku per 1 Januari, namun mulai bekerja pada hari ini. “TMT-nya (terhitung melaksanakan tugas, red) memang mulai hari ini,” kata Ridwan sembari menambahkan belum mengetahui jadwal seleksi CPNS untuk tahun ini. (Sumber : Harian Fajar)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: