Mahasiswa STAIN Wtp Tuntut Transparansi, Demo Berakhir Ricuh

Demo puluhan mahasiswa dari Forum Mahasiswa Pro Demokrasi, Kabupaten Bone Sulsel, di Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Watampone berlangsung ricuh.

Demo yang menuntut transparansi pengelolaan dana beasiswa dan ‘menghilangnya’ mobil dinas STAIN, untuk Jurusan Tarbiah, tidak diterima baik pengelola kampus.
Para demonstran menganggap bahwa, pengelola kampus telah melakukan korupsi karena telah memotong dana beasiswa sebanyak Rp 200.000 per penerima. Menurut mahasiswa, jumlah itu tidak sedikit karena jumlah mahasiswa yang menerima beasiswa sebanyak 370 orang.

Sejumlah pengelola, yang dimotori oleh Kabag Umum, Sulaiman Rafi, menolak aksi tersebut. Bahkan langsung marah dan menyuruh sejumlah pengamanan dan mahasiswa untuk mengusir para pengunjuk rasa.
Kericuhan tak dapat dihindari. Sejumlah demonstran diseret keluar dan bahkan ada dipikuli. Untungnya, kericuhan tersebut tidak berlangsung lama, karena polisi yang datang ke lokasi tersebut berusaha menenangkan kedua belah pihak. (Bone News)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: