Said Pabokori : Bone HANCUR Jika Prilaku PNS-nya tidak dirubah

Sudah menjadi tradisi, setiap Bupati Bone, HAM Idris Galigo dinas keluar daerah, kantor bupati sepi. Itu juga terjadi, Selasa, 31 Mei. Sebagian pejabat dan pegawai tidak berada di kantor.

Hal ini disayangkan Wakil Bupati Bone, HAM Said Pabokori. Dia berang saat melihat kantor bupati sangat sepi, tidak seperti jika bupati berada di kantor. “Situasi seperti ini harus diubah,” tegas Said.

Menurut Said, pegawai di lingkup Pemkab Bone seolah-olah hanya takut pada satu orang saja. Mereka hanya takut pada bupati. “Saya juga ini pejabat negara. Kalau bupati tidak berada di tempat, maka saya yang menjalankan roda pemerintahan. Jadi bupati tetap ada,” katanya.

Said mengatakan jika ada aturan-aturan kepegawaian yang harus dipatuhi dan setiap pegawai harus mengetahui aturan tersebut. “Kalau memang tidak bisa mematuhi aturan itu, kami siap menerima jika mereka ingin berhenti jadi pegwai,” ungkapnya.

Said yang juga Ketua Partai Demokrat Bone menegaskan, jika situasi seperti itu tidak bisa terus dibiarkan. Menurutnya, Kabupaten Bone bisa hancur jika kondisi seperti itu terus berlangsung. “Kita harus tegur mereka karena ini tidak bisa dibiarkan,” katanya.

Disinggung sanksi yang akan diberikan, Said tidak memastikannya. Menurutnya, pemberian sanksi itu sepenuhnya kewenangan bupati. Dia hanya sebatas memberikan daftar pegawai yang melanggar.

Informasi yang diperoleh FAJAR, Bupati Bone, HAM Idris Galigo sedang melaksanakan dinas luar di Pontianak. Hal ini membuat sebagian ruangan dan tempat parkir di halaman kantor bupati lengang.

Hal seperti ini memang sering terjadi bila bupati berada di luar daerah. Sama halnya saat Idris berangkat menunaikan ibadah umrah beberapa waktu lalu. Para pejabat malas masuk kantor. Ditambah lagi sepanjang hari kemarin, Kabupaten Bone diguyur hujan. (Sumber : Fajar Online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: