Ada Apa Dengan Bus Pegawai Pemkab Bone?

Lama tak berfungsi dan diparkir di samping Kantor Bupati Bone, bus antar jemput pegawai lingkup kantor bupati Bone menuai sorotan dari berbagai pihak, baik dari kalangan PNS maupun dari beberapa LSM.


Bus bermerek Merci tersebut, konon dibeli oleh Pemkab Bone dengan harga Rp 1 miliar pada tahun 2003-2004. Bus ini sudah tidak difungsikan dengan alasan rusak.Hal ini yang dikeluhkan oleh puluhan pegawai yang dulunya pernah menjadi tumpangan gratis dan mulai sejak tahun 2008 lalu mobil itu sudah tak berfungsi lagi karena kerap rusak dan diparkir.

“Mobil itu selama dibeli hanya berfungsi selama tiga tahun lalu rusak.” ungkap salah seorang pegawai di lingkup kantor bupati Bone yang namanya enggan dikorankan.

Beberapa pegawai juga mengungkapkan bahwa berfungsinya mobil bus antar jemput beberapa tahun lalu cukup membuat para PNS terbantu, pasalnya tak lagi harus memikirkan uang angkot maupun ojek ke kantor dan hanya berharap menunggu jemputan.
Sorotan juga datang dari Lembaga Advokasi Kesejahteraan Rakyat (Lakra) yang menilai Pemkab Bone sudah melakukan pemborosan besar-besaran karena pembelian mobil melalui dana APBD tahun 2004 itu cukup besar yakni mencapai miliaran rupiah.
Senada, Bupati Lumbung Informasi Rakyta (LIRA), Hidayat, menilai jika asal muasal pengadaan bus tersebut terdapat indikasi mark-up dan pembohongan besar-besaran karena pengadaan yang seharusnya baru tetapi diduga kuat mobil bus itu adalah mobil bekas.

“Dulu ini sempat diributkan soal pengadaan mobil bus ini, karena besar dugaan, ada mark upnya dan diduga juga mobil bekas yang diramu seperti baru,” terangnya. (Sumber : Upeks)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: