Tidak Terima Dijodohkan, Nekat Minum Racun

 

Seorang pengantin baru, Nirma, 18 tahun, nekat hendak mengakhiri hidupnya dengan cara meminum racun serangga. Hal ini dia lakukan karena tidak terima menikahi lelaki yang bukan pilihannya.


Informasi yang diperoleh menyebutkan, Nirma nekat meminum racun serangga di rumah neneknya, Muna di Kelurahan Bukaka, Kecamatan Tanete Riattang, Bone, Rabu, 1 Juni sekitar pukul 20.00 Wita. Racun yang dia minum merupakan racun yang biasa dipakai di sawah.

Selang beberapa saat, adik Nirma, Qadri yang baru duduk di kelas V SD menemukan Nirma dalam keadaan tidak sadarkan diri dengan kondisi mulut berbusa. Qadri pun segera memberitahukan keluarganya.

Melihat kondisi Nirma yang tak sadarkan diri, keluarganya membawa Nirma ke klinik Bhayangkara, Watampone. Namun Nirma dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru untuk mendapatkan perawatan intensif.

Bapak Nirma, Asis mengatakan, saat kejadian itu, dia tidak berada di rumah, tetapi dia ada di lokasi pembuatan bata. “Sewaktu saya membuat bata, perasaan saya memang tidak enak dan selalu deg-degan. Ternyata ini yang mau diperlihatkan sama saya,” katanya.

Sementara itu, dalam pengakuannya, Nirma mengatakan kalau dia mau menghabisi hidupnya dengan cara meminum racun karena tidak terima menikahi lelaki bernama Emmang. “Dia (Emmang, red) lelaki pilihan orang tua saya,” aku Nirma saat ditemui di RSUD Tenriawaru.

Kapolres Bone, AKBP Zarialdi membenarkan kejadian tersebut. “Awalnya korban memang dibawa ke klinik Bhayangkara, namun untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif, dia dirujuk ke RSUD Tenriawaru. Saat ini kondisi korban sudah mulai membaik,” tutur Zarialdi.(Fajar Online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: