Wow PSB Rawan “Penitipan” Pejabat

Pendaftaran Rintisan Sekolah Berstandar Nasional(RSBI) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Bone, 20 Juni mendatang dipastikan rawan dengan titipan pejabat.Hal itu dilontarkan warga Bone, Risman, bahwa melihat fakta tahun lalu maraknyapejabat baik di kalangan pejabat di ruang lingkup pemerintah daerah, Dinas Pendidikan, DPRD, LSM maupun wartawan yang menitipkan anaknya maupun sanak kelurganya melalui kepala sekolah.

“Kalau budaya itu sama dengan tahun ini, maka tidak menutup kemungkinan siswa berprestasi dan miskin dalam seleksi penerimaan bisa tersingkir,” keluhnya.

Ketua Komisi IV DPRD Bone, A Darwis Massalinri, mengatakan tidakada yang spesialis pendaftaran di RSBI, dan semua siswa harus sama melalui pintu dalam seleksi pendaftaran. Dan kalau ditemukan titipan pejabat yang berdampak pada korban siswa lainnya maka itu harus dipertanggungjwabkan Dinas Pendidikan utamanya dalam menegur kepala sekolah yang nakal.


“Memang biasanya, kepala sekolah ada yang diiming-imingi dengan uang tip untuk diloloskan dan itu sudah menciderai nilai-nilai pendidikan dalam persaingan seleksi siswa,” ujarnya. (Sumber : Upeks)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: