Gagal Adipura, Bone Dapat Bak Sampah

Kegagalan Kabupaten Bone meraih Piala Adipura empat kali berturut-turut, disikapi berbagai kalangan. Setelah kegagalan itu, Pemkab Bone pun mendapat bantuan bak sampah.

Bantuan 88 bak sampah itu diberikan Bank Nasional Indonesia (BNI). Bantuan tersebut diserahkan Pimpinan BNI Cabang Sengkang, Widiarto kepada Bupati Bone, HAM Idris Galigo, di ruang kerja Bupati, Senin, 13 Juni.


Seusai penyerahan, Widiarto mengatakan, bantuan tersebut diberikan dalam rangka menjalankan agenda tahunan bank yang dia pimpin. “Bantuan ini merupakan program Coorporate Social Responsibility yang mencakup tiga kabupaten,” ujar Widiarto.

Menurut Widiarto, dalam program CSR tersebut mencakup beberapa sektor, di antaranya sektor pendidikan berupa pemberian bea siswa kepada murid SD dan SLTA, sektor kesehatan dan sektor lingkungan berupa pemberian sarana kebersihan mau pun penanaman pohon untuk penghijauan.

EcoBALL

“Untuk tahun ini, bantuannya baru pemberian bak sampah. Namun pemberian bea siswa sudah berlangsung selama dua tahun. Bantuan yang kami berikan semua tergantung dari permintaan pemerintah setempat,” jelas Widiarto sembari menambahkan jika bantuan tersebut berasal dari sebagian keuntungan yang telah disisihkan.

Sementara itu, Bupati Bone, HAM Idris Galigo merasa bersyukur dengan adanya bantuan tersebut. Dia mengaku sudah banyak mendapat bantuan dari perbankan. “Saya berharap agar perbankan swasta untuk mengikuti langkah BNI yang menyisihkan sedikit keuntungannya,” harap Idris.

Dalam kesempatan itu, Idris meminta kepada Widiarto agar tahun depan Pemkab Bone diberikan bantuan berupa gerobak untuk pedagang kaki lima. “Kalau ini memang agenda tahunan, maka kami berharap agar tahun depan ada pengadaan gerobak,” pinta Idris. (FO)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: