Ruangan Legislator PKS Dibobol Maling (Pelaku Diduga Incar Data)

Gedung DPRD Bone dimasuki tamu tak diundang. Pelaku berhasil masuk di salah satu ruang kerja anggota DPRD dan mengambil barang-barang di ruangan tersebut. Informasi yang diperoleh menyebutkan, pelaku memasuki salah satu ruang kerja anggota DPRD Bone, Achamd Sugianto yang berada di lantai dasar. Namun uniknya, pelaku hanya mengambil central processing unit (CPU) yang ada di ruangan itu.

“Seluruh aksesoris lainnya berupa monitor dan printer masih utuh dan tersimpan rapi. Menariknya, pintu maupun seluruh jendela tertutup rapat tanpa ada tanda-tanda telah dirusak,” ujar Achmad yang mengaku baru mengetahui ruang kerjanya di masuki maling, Selasa, 14 Juni.

Legislator PKS itu mengaku sudah sekitar setengah bulan tidak masuk dalam ruang kerjanya tersebut. Namun demikian, Achmad mengatakan kalau tiap hari, dirinya lewat depan ruang kerjanya.


“Saat lewat tidak ada tanda-tanda kalau ruang kerja saya itu sudah dimasuki pencuri karena semua barang dan letak kursi tersimpan rapi dan tidak ada yang berubah. Nanti tadi setelah rapat, saya tahu kalau CPU saya hilang,” terang Achmad sembari menambahkan kalau CPU-nya dia simpan di bawah meja.

Achmad mengatakan bahwa dalam CPU itu terdapat data-data yang sangat penting. Data tersebut berupa analisa keuangan setiap SKPD dan juga hasil audit BPK. “Mungkin pelakunya mengincar data yang ada dalam CPU karena monitornya tidak diambil,” ujar Achmad yang mengatakan kerugian mencapai Rp5 juta.

Achmad memang dikenal seorang anggota DPRD yang vokal memberikan penjelasan tentang kondisi keuangan Kabupaten Bone. Itu bisa dimaklumi karena Achmad merupakan anggota Komisi II DPRD Bone.

EcoBALL

Anggota Polres Bone yang mendapat informasi tentang kejadian tersebut langsung turun ke lokasi. Mereka langsung melakukan olah TKP dengan memberikan garis polisi di ruang kerja tersebut.

“Kami belum bisa pastikan apa motif dari pencurian itu. Kami akan melakukan penyelidikan,” tegas kapolres Bone, AKBP Zarialdi saat dikonfirmasi. (FO)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: