LIRA : Lucu, Mobil Sudah Ada Sebelum Tender (Pengadaan Barang & Jasa di Bone TA 2008-2009)

Pengadaan kendaraan dinas (randis) mulai tahun 2008-2009 lalu, diduga kuat berbau korupsi. Khususnya untuk pengadaan randis untuk sarana mess Pemda Bone, yang ada di Jakarta yang dicurigai harganya di mark-up.

Selain randis, beberapa pengadaan genset untuk kebutuhan lingkup kantor bupati Bone, juga disinyalir bermasalah, karena diduga kuat ada pemalsuan berkas, dimana keberadaan genset yang diadakan, tidak sesuai dengan spesifikasi. Bahkan, genset tersebut disinyalir rakitan.

“Lucu sekali, sebab sebelum proses tender dilaksanakan mobilnya sudah ada,” ungkap Hidayat dari LIRA sambil tertawa. Hidayat menjelaskan bahwa seharusnya, pihak kepolisian Bone tidak hanya melihat dari sisi keberadaan mobil atau randis yang diadakan, tetapi seharusnya yang lebih awal harus dilihat adalah, awal proses tendernya yang memang sudah menyalahi dari kepres, kemudian polisi bisa melakukan audit kerugian yang ditimbulkan.


Hidayat juga masih meragukan kinerja pihak penyidik Polres Bone, yang kerap mencul di kantor bupati, karena akan memunculkan.kesan bahwa penyidik dan oknum pejabat yang bertanggung jawab melakukan negoisasi.
“Untuk apa penyidik selalu ke kantor bupati dan kenapa bukan oknum itu saja yang dipanggil ke kantor polisi,” jelasnya. Untuk pengadaan randis mess dan beberapa kendaraan dinas lainnya yang khusus ditangani mantan Kaba Keuangan, Saleh, diragukan legalitasnya.

Khususnya untuk pengadaan mobil mes Jakarta, yang dulu sempat memunculkan protes dari beberpa rekanan, karena diduga dalam pengadaan tersebut, memang sudah ada orang tertentu yang telah ditunjuk. (UP)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: